REQUEST INHOUSE

FILL OUT OUR FORM & WE’LL BE IN TOUCH SHORTLY

Detail Berita

Blog Single

Kepala BPSDM ESDM Lantik Empat Pejabat Fungsional PPSDM Geominerba

Bandung –Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral (BPSDM ESDM) menggelar pelatikan 13 pejabat fungsionalnya, Jumat (25/9). Acara pelantikan ini digelar dengan tetap menerapkan protocol Kesehatan pencegahan penularan COVID-19.


Acara ini langsung dipimpin Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral (BPSDM ESDM), Prahoro Yulijanto Nurtjahyo. Prahoro melantik dan mengambil sumpah Jabatan Fungsional, di Gedung Cafetaria PPSDM Geominerba, Bandung.

“Di tengah kondisi pandemi ini, saya mengajak aparatur sipil negara untuk tidak mengeluh, namun tetap semangat,” ujar Prahoro saat menyampaikan sambutannya. “Tingkatkan empati pada sesama dan senantiasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa telah diberikan kesehatan dan melaksanan pekerjaan baik itu di rumah maupun kantor.”


Pejabat fungsional BPSDM ESDM yang dilantik di antaranya adalah pejabat fungsional dosen, widyaiswara, instruktur, dan arsiparis. Empat orang pejabat fungsional PPSDM Geominerba dilantik secara langsung secara tatap muka, sementara peserta lainnya mengikuti kegiatan ini secara virtual. Sekretariat BPSDM ESDM Wawan Supriatna, dan Kepala PPSDM Geominerba, Dwinugroho turut menghadiri acara ini.


Sesuai protokol Kesehatan, seluruh peserta dan petugas yang terlibat terlebih dahulu menjalani pemeriksaan suhu badannya, serta harus menggunakan masker dan tetap menjaga jarak selama mengikuti kegiatan.


Prahoro menambahkan, “Saya ucapkan selamat kepada pejabat-pejabat yang dilantik, dan saya berpesan jabatan yang dipangku merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan bukan saja kepada pejabat yang mengangkat, masyarakat, maupun Negara, tapi lebih dari itu harus mempertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, teruslah berkarya dan berpartisipasi positif, memberikan kontribusi nyata dalam membangun Kementerian ESDM.” Selamat bekerja!

Share this Post: