Detail Berita

Blog Single

Gelaran Diklat Sertifikasi Pengawas Operasional Utama Secara Online

PPSDM Geominerba kembali selenggarakan Diklat Pemenuhan dan Uji Kompetensi bagi Pengawas Operasional Utama (POU) pada Pertambangan Angkatan ketiga. Hal ini dilakukan untuk membantu perusahan pemegang IUP dalam mempersiapkan para praktisi pertambangan pada tingkatan manajemen puncak agar mempunyai pengetahuan teknis yang sesuai dengan peraturan perundangan.
Tercatat sebanyak 10 orang, para pengawas operasional ini mengikuti pembekalan materi dimulai pada tanggal 20 September 2021 dan berakhir tanggal 24 September 2021. Dan untuk uji kompetensi berupa ujian tulis dan tulisan akan dilakukan secara online selama dua hari oleh LSP ESDM.
Pengawas Operasional Utama adalah seseorang yang tugas dan tanggung jawabnya membawahi level Middle Management. Persyaratan yang harus dipenuhi oleh seseorang untuk dapat diangkat sebagai Pengawas Operasional Utama adalah memiliki Sertifikat Kelulusan Uji Kompetensi Pengawas Operasional Utama sebagai tanda/pengakuan terhadap pengetahuan, keterampilan dan sikap untuk menjabat profesi pengawas operasional utama.
Melihat betapa pentingnya sertifikasi kompetensi pengawas operasional pertambangan, PPSDM Geominerba berharap para peserta diklat bersungguh-sungguh mempelajari apa yang disampaikan, karena dengan ilmu dan kompetensi yang diperoleh, tidak hanya menjaga operasionalisasi kegiatan pertambangan agar selalu aman, sehat, dan ramah lingkungan, tetapi juga menjadi dasar pengembangan karir para peserta dalam menggapai level manajerial yang lebih tinggi lagi. (IR)

Share this Post: