Detail Berita

Blog Single

PELATIHAN ANALISIS DATA GEOLOGI UNTUK ASN DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN ESDM

Bandung – Analisis data geologi memainkan peran penting dalam pemahaman kita tentang struktur dan komposisi Bumi serta potensi sumber daya alam yang terkandung di dalamnya. Dengan menggunakan teknik analisis yang canggih, para ahli geologi dapat mengumpulkan, menganalisis, dan menginterpretasikan data geologi dengan cara yang memberikan wawasan yang mendalam tentang berbagai aspek geologi suatu wilayah. Teknik-teknik seperti analisis regresi, clustering, dan analisis faktor digunakan untuk memahami hubungan antara variabel-variabel geologis yang berbeda dan untuk memprediksi distribusi potensi sumber daya alam di wilayah.

Pelatihan Analisis Data Geologi dibuka secara langsung oleh Kepala Bagian Umum PPSDM Geominerba, Handoko Setiadji, Senin (13/05), di Gedung Diklat PPSDM Geominerba. Sebanyak 9 orang ASN di Lingkungan Kementerian ESDM mengikuti pelatihan selama lima hari (13-17 Mei 2024).

Adapun tujuan dari kegiatan diklat ini adalah peserta ASN KESDM memiliki pemahaman dan pengetahuan yang diperlukan untuk mengumpulkan, menganalisis, dan menginterpretasikan data geologis dengan lebih efektif.
Pengajar yang akan memberikan materi berasal dari Universitas Padjajaran dan PPSDM Geominerba. Materi Pelajaran yang akan diberikan adalah Data Geologi, Jenis Analisis Data Geologi, Pengolahan Data Geologi, Praktek Pengolahan Data Geologi, Praktek Pengolahan Data Geologi (Lanjutan), Penafsiran Data / Informasi Geologi, Praktek Penafsiran Data/Informasi Geologi, Penyajian Informasi Geologi, Praktek Penyajian Informasi  Geologi. (EP)

Share this Post: